Sabtu, 28 September 2013

Himpunan Mahasiswa

Himaksi

HIMAKSI merupakan himpunan mahasiswa yang berasal dari Program studi Akuntansi yang berdiri pada tahun 2003 oleh generasi pertama mahasiswa akuntansi Politeknik Caltex Riau. Terbentuknya himpunan mahasiswa akuntansi ini bertujuan agar memperat hubungan silaturrahim antar mahasiswa akuntansi khususnya dan mahasiswa antar program studi serta untuk memperat hubungan mahasiswa akuntansi lain antar universitas se-Riau.
Yang menjadi dasar terbentuknya himaksi yaitu agar adanya suatu wadah atau tempat mahasiswa akuntansi saling bertukar pikiran dan berdiskusi mengenai kegiata-kegiatan yang berhubungan dengan  akuntansi pada khususnya. Selain itu himaksi juga merupakan suatu organisasi yang dapat menampung inspirasi dan inspirasi mahasiswanya untuk suatu kemajuan dan sekaligus melatih mahasiswa-mahasiswa agar memiliki jiwa kepemimpinan, kebersamaan, serta melatih kedisiplinan.
Adapun berbagai kegiatan yang dilakukan oleh himaksi merupakan suatu kesepakatan yang dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswa akuntansi yang dilakukan secara musyawarah. Himaksi telah berjalan kurang lebih 8 tahun dan ini merupakan keberhasilan dari mahasiswa-mahasiswa akuntansi yag memiliki potensi sehingga dapat membangun himaksi menjadi organisasi yang baik di Politeknik Caltex Riau. Himaksi di bentuk memiliki tujuan agar mahasiswa-mahasiswa akuntansi dapat mengenal bagaimana dunia keorganisasian dan menimbulkan rasa tanggungjawab didiri mereka masing-masing terhadap tugas-tugas yang diberikan.
Prestasi-prestasi yang diperoleh merupakan suatu kerja sama yang dilakukan oleh mahasiswa akuntansi sehingga dapat memberikan award kepada himaksi khususnya dan Politeknik Caltex Riau pada umumnya.

Himika

Merupakan himpunan mahasiswa dari Program Studi Teknik Elektronika.

Himatel

Visi
  • Meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa
  • Meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan antar mahasiswa program studi teknik telekomunikasi
  • Meningkatkan kemampuan bersaing dan daya kreatifitas mahasiswa teknik telekomunikasi
MISI
  • Mengadakan dan mengikuti kegiatan keagamaan yang berguna bagi mahasiswa program studi teknik telekomunikasi
  • Melakukan koordinasi dan silaturrahmi secara terpadu dan kontiniu antar sesama mahasiswa program studi teknik telekomunikasi
  • Mengadakan dan  mengikuti kegiatan pelatihan peningkatan skill dan kreatifitas mahasiswa program studi teknik telekomunikasi

  • Himasistifo









 Merupakan himpunan mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi. UKM yang berasal dari Jurusan Komputer ini didirikan pada tanggal 18 april 2008. Terbentuknya himpunan mahasiswa Sistem Informasi ini bertujuan agar memperat hubungan silaturrahim antar anggotanya.

Himakom

Sejarah
Himpunan mahasiswa Program Studi Teknik Komputer ini berdiri Pada Tahun 2001 yang dibentuk oleh mahasiswa Teknik Komputer.

Visi HIMAKOM
Diakui sebagai program studi unggulan di bidang Teknik Komputer dan Teknologi Informasi yang dapat bersaing secara global.

Misi HIMAKOM
1. Menyelenggarakan Sistem Pendidikan Profesional di bidang Teknik Komputer dan Teknologi Informasi yang Menghasilkan Sumber Daya Manusia, Barang (software dan hardware) dan Jasa (konsultasi ) yang berkualitas.
2. Menghasilkan lulusan yang profesional/terampil dan ahli di bidang Teknik Komputer dan Teknologi Informasi, berpikir terbuka (open minded) serta siap bersaing di pasar global berdasarkan kompetensi dunia Industri pada tingkat Nasional maupun Internasional dengan menyediakan sebuah lingkungan belajar yang baik bagi mahasiswa.
3. Ikut berperan aktif dalam pengembangan asosiasi profesi di bidang komputer dan teknologi informasi yang menunjang kelancaran hubungan institusional dengan masyarakat industri. Mengembangkan dan menerapkan nilai-nilai etika, moral agama dan moral akademis.
4. Mengembangkan Riset terapan yang terkait dengan bidang komputer dan Teknologi Informasi untuk melayani kebutuhan industri yang meliputi kebutuhan sumber daya manusia, konsultasi teknis dan penelitian.

Himatron

Merupakan himpunan mahasiswa Program Studi Teknik Mekatronika. Anggota adalah  seluruh mahasiswa-mahasiswi dari jurusan Teknik Mekatronika. Himatron merupakan suatu organisasi yang dapat menampung inspirasi dan inspirasi mahasiswanya untuk suatu kemajuan dan sekaligus melatih mahasiswa-mahasiswa agar memiliki jiwa kepemimpinan, kebersamaan, serta melatih kedisiplinan. HIMA ini sangat menjunjung tinggi kebersamaan dan solidaritas.

AET

Association of Electronic Telecommunication (AET) merupakan himpunan mahasiswa Progran Studi Teknik Elektronika yang berdiri pada 1 April 2008. Himpunan mahasiswa ini hadir di tengah mahasiswa dan seluruh unsur komunitas kampus karena terpanggil untuk memberikan pengabdian kepada mahasiswa, institusi, dan juga kepada amanat reformasi yang harus selalu dijaga, dan untuk pengabdian tertinggi yaitu kepada bangsa dan negara dengan memberikan kontribusi yang terbaik.
Adapun beberapa kegiatan yang menjadi agenda atau program tahunan AET, yakni:
  • Bakti kepada lingkungan, seperti melakukan kegiatan penebaran bibit ikan, penanaman bibit pohon, atau acara sejenis yang menunjukkan rasa cinta keluarga besar AET terhadap lingkungan.
  • Student Day, merupakan acara yang diadakan oleh AET bersama HIMATEL (Himpunan Mahasiswa dari Program Studi Teknik Telekomunikasi), dimana pesertanya merupakan mahasiswa/i tahun pertama dari Program Studi Teknik Elektro.
Laman resmi AET dapat diklik pada gambar berikut:
AET

ITSA

Sejarah

Information Technology Student Association Politeknik Caltex Riau yang di singkat ITSA PCRmerupakan suatu organisasi kemahasiswaan yang anggotanya adalah seluruh mahasiswa jurusan Teknik Informatika Multimedia Politeknik Caltex Riau, himpunan ini pertama kali berdiri pada tanggal 16 Februari 2008 setelah berpisah dari Himpunan Mahasiswa Komputer.

Visi
Mewujudkan Information Technology Student Association Politeknik Caltex Riau sebagai pusat kegiatan mahasiswa di Provinsi Riau.
Misi
  • Mengembangkan Information Technology Student Association Politeknik Caltex Riau dengan melakukan kerja sama dengan pihak dalam maupun luar yang sifatnya tidak mengikat.
  • Memonitori perkembangan teknologi informasi dan mengembangkan secara benar.
  • Mempererat hubungan antara mahasiswa khususnya mahasiswa jurusan Teknik Informatika dan Multimedia.
Tujuan
Meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar