Jumat, 27 September 2013

Unit Kegiatan Mahasiswa

Sepakbola

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepakbola ini merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa  yang berfungsi sebagai tempat penyaluran minat dan bakat mahasiswa dalam bidang olahraga khususnya sepakbola dan futsal.
Tiap tahunnya Unit Kegiatan Mahasiswa ini memiliki agenda tahunan sebagai berikut:
  • Turnamen PCR Cup (Futsal)
  • Turnamen PCR Cup (Sepakbola)

Badminton

Unit Kegiatan Mahasiswa Badminton PCR merupakan salah satu wadah  yang berfungsi sebagai tempat penyaluran minat dan bakat mahasiswa dalam bidang olahraga khususnya bulutangkis. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badminton PCR telah berdiri sejak tahun 2001 yang terdiri dari anggota tetap dan anggota tidak tetap. Sekitar 4 tahunan UKM Badminton tidak aktif, dan mulai aktif kembali pada tahun 2009 dengan Anggota berjumlah kurang lebih 30 orang.
VISI
Menjadi UKM yang mampu mewadahi dan mengembangkan minat, bakat dan kemampuan khusus mahasiswa di bidang bulutangkis dalam rangka mewujudkan mahasiswa yang sehat jasmani dan rohani sehingga mampu berprestasi baik di bidang  akademik (pada umumnya) dan di bidang bulutangkis (khususnya) untuk diri pribadi,  institusi, bangsa dan negara.
MISI
1.    Sebagai UKM PCR yang mampu membawa dan menjaga nama baik   PCR di lingkup nasional atau bahkan internasional.
2.    Sebagai wadah pembinaan dan pelatihan yang baik dalam hal bulutangkis dan segala aspeknya bagi mahasiswa PCR.
3.    Menyelenggarakan dan atau mengikuti berbagai kegiatan/even yang konstruktif (ke dalam  dan ke luar) dan yang bersifat “kompetitif”.

Program Kerja Tahunan
?    Latihan rutin UKM Bulutangkis dilakukan 1 kali seminggu setiap hari Sabtu / Minggu, di Gor Wira (Jln. Umban Sari Atas).
?    Turnamen PCR CUP yang diadakan setiap tahunnya, yang diikuti semua civitas Politeknik Caltex Riau.

Tenis Meja

UKM Tenis Meja merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa Politeknik Caltex Riau yang berfungsi sebagai tempat penyaluran minat dan bakat mahasiswa dalam bidang olahraga khususnya Tenis Meja.
Anggota salah satu UKM olahraga ini berasal dari mahasiswa-mahasiswi semua jurusan-jurusan yang ada di PCR.

Robotika

Merupakan unit kegiatan mahasiswa yang tertarik dalam menggeluti pembuatan robot. UKM ini sudah melahirkan tim-tim robot yang telah bersaing dikancah regional maupun nasional dengan prestasi yang membanggakan.
Anggota UKM Robotika melakukan kegiatan pembuatan robot yakni pembuatan Mekanik, Elektronik dan Programming. Anggota tim robot berasal dari mahasiswa Program Studi Teknik Mekatronika, Teknik Elektronika, Teknik Telekomunikasi, Teknik Komputer, Teknik Informatika dan Sistem Informasi. Hal ini dikarenakan masing-masing kegiatan pembuatannya membutuhkan orang dengan spesialisasi yang berbeda-beda, yaitu:
  • Spesialis Mekanik, bidang ilmu yang cocok adalah Teknik Mekatronika
  • Spesialis Elektronika, bidang ilmu yang cocok adalah Teknik Elektronika, Teknik Mekatronika, Teknik Telekomunikasi, dan Teknik Elektronika Telekomunikasi
  • Spesialis Programming, bidang ilmu yang cocok adalah Teknik Komputer, Teknik Informatika, dan Teknik Sistem Informasi.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar